Rabu, 05 September 2012

Peranan Teknologi Informasi dalam kehidupan



            Teknologi sudah ada sejak jaman dulu kala, menurut dosen saya Pa Yaddarabullah teknologi yang pertama ada di bumi ini adalah jungkit. Yaitu alat untuk memindahkan batu besar yang digunakan olah nabi kita yang pertama nabi adam a.s . seiring dengan berjalan nya waktu manusia berfikir untuk dapat membuat seseuatu yang dapat memudahkan suatu kegiatan .
Teknologi Informasi pada saat ini perannya memang sangat central. perkembangan teknologi telah membawa manfaat yang luar biasa bagi kemajuan peradaban manusia, pekerjaan yang sebelumnya menuntut kekuatan dan kemampuan fisik , kini sudah bisa digantikan oleh perangkat mesin-mesin otomatis. Walaupun pasti ada hal hal negative yang ditimbul kan akibat perkembangan teknologi.

Beberapa contoh peran teknologi
  • ·         Peran Teknologi sebagai media komunikasi dan informasi
Saat ini sangat mudah untuk berkomunikasi jarak jauh dengan menggunakan media social seperti facebook.twitter dan lain lain. Kita juga dapat segala hal informasi di internet ,mulai dari berita,artikel viseo dan lain lain ini salah satu contoh dari Perkembangan teknologi . yang dahulu kala kita susah untuk berkomunikasi dan mendapat informasi.
  • ·         Peran teknologi di pemerintahan 
Sebagai pengolah data-data penting penduduk, administrasi kenegaraan ,perencanaan kegiatan Negara dan lain-lain
  • ·         Peran teknologi di bidang perkantoran dan pendidikan
Di kantor, industri dan perbankan teknologi sudah pasti di gunakan pada saat ini,
Dengan ada nya teknologi di kantor ,dan perbankan dapat mempercepat,& memudahkan dalam kegiatan pengawasan pegawai & transaksi uang .

Dari pembahasan Peran teknologi diatas dapat di simpulkan banyak sekali manfaat dan peran teknlogi dalam kehidupan manusia . maka itu sebagai manusia kita harus bisa mengikuti perkembangan teknologi di era modern saat ini .bhakan kalu bias membuat teknlogi ciptaan kita sendiri yang dapat berguna bagi semua orang . semoga pembahasan di atas bermanfaat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar